Wednesday 20 October 2010

Kekuatan dibalik kelemahan

Dari Milis

Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.

Sahabat seiman..,

Pagi yang cerah hanya akan berarti bagi yang benar-benar membutuhkannya. . apalah arti hidangan lezat yang disodorkan bagi orang yang sudah kenyang.., atau bagi orang yang sakit memiliki pantangan.. lihatlah bagaimana besryukurnya si lapar ketika mendapatkan santapan makanan.., atau sang penderita sakit parah menahun yang mendapat kesembuhan.. seperti itulah seharusnya kita menatap setiap tetes nikmat yang tertumpah deras kepada diri..

Sahabat seiman.., sadarkah kita mengapa Allah Swt menciptakan kelemahan dan keletihan? Di antaranya agar kita merasa betapa butuhnya kita akan anugerah kekuatan dan kesegaran pagi.. bayangkan jika kekuatan itu stabil tidak pernah melemah, mungkin akan sulit bagi kita merasakan nikmatnya kekuatan.. lihatlah bagaimana Allah Swt menciptakan kekuatan dibalik kelemahan..!

Sahabat, Demikian pula jiwa yang tamak dan rakus terhadap dunia seharusnya mampu merasakan kelemahannya terhadap dunia, dan seharusnya pula ia dapat merasakan manisnya nikmat setiap ia mendapatkannya, lalu bersyukur atasnya. Bayangkan jika jiwa Ini tidak dihiasi ketamakan pada nikmat..! mungkin akan sulit baginya untuk mengenal nikmat..

Sahabat.., bersyukurlah kepada Allah! Di pagi ini kekuatan dan kesegaran itu telah kembali.. bayangan harapan nikmat terpampang indah di hadapan.. berangkatlah bekerja dengan semangat untuk meraihnya.. lalu pergunakanlah hasilnya untuk kebaikan berikutnya dan berikutnya, kemudian berikutnya dan teruus tak akan terputus hingga terpuaskan dengan kenikmatan syurga..dengan demikian kelemahan akan menghantarkan pada kekuatan . beradalah selalu di jalan-Nya! (SaiBah) (disarikan dari Q,.S. An Nisa: 28)

Sumber : Johan Firdaus

Posting Terkait

0 comments:

Post a Comment

Mikail Alfith Amarullah

↑ Grab this Headline Animator

IKLAN

  © Blogger Tamplates

Back to TOP